Friday, November 2, 2012

Wisata Jakarta Sebelum Kembali ke Solo


kisah ini menceritakan sekilas tentang kampung wisata, kampung cina, kampung legenda, monumen pancasila, mesjid At-Tiin dan taman mini indonesia indah  (TMII)
selamat datang kembali di rumah saya yang ini, selamat berkunjung buat teman-teman blogger semuanya, bagi yang nyasar, selamat datang juga yaa,. ini hanya sekedar ceritaku, jika mau lanjut baca silahkan, mau pergi juga silahkan, yang jelas mau berbagi kisah aja,..


kali ini aku sudah di solo lagi, nyampenya sich kemarin pagi, rada telat sich, disebabkan macet lagi karena ada si komo yang lewat, hahahaaa.
perjalanan jakarta-solo memang panjang, sampai-sampai badan ini lelah sekali, ingin rasanya pergi ke tukang pijet sebagai penawarnya,.


sebelum pulang kemarin,, aku jalan-jalan dulu ke kampung wisata yang terletak di cibubur, benar-benar menakjubkan lah, bukan karena isinya wahana, tapi tempat itu adalah perumahan dengan arsitektur luar negeri, benar-benar megah sekali, rasanya ya seperti diluar negeri, banyak patung-patungnya juga, pokoknya asik dahhh,.


setelah itu menuju kampung cina, itu seperti pertokoan yang menjual macam-macam, pernak-pernik dan sebagainya, ketika aku masuk kedalam bangunan itu, rupanya bukan hanya kampung cina aja tetapi ada juga kampung indonesia, kampung jepang, apa lagi yaa... lupa, hehehe
karena pergi kesana terlalu sore jadinya nggak bisa melihat apa saja yang di jual dari kampung-kampung itu, jika teman-teman penasaran silahkan kesana aja ya, nggak ada tiket masuk ko',. hehe


selanjutnya aku menuju kampung legenda, ketika masuk rasanya seperti suasana di mesir, nggak panas sich, cuman karena disambut dengan patung singa mesir, dan patung-patung perempuan yang mengelilingi jalan pintu masuk,. pantung apa yaa, bingung menjelaskannya, masuk kedalam sekilas melihat bangunan Colosseum, yang kita kenal sebagai salah satu bangunan yang masuk nominasi 7 keajaiban dunia yang berasal dari italy, karena sudah magrib jadi ngak bisa berhenti dan melihat-lihat bangunan itu karena waktunya untuk mencari mesjid padahal masih penasaran, jika bangunan colosseum aja ada, apakah ada candi berebudur ngak ya dikampung lagenda itu..??, sempat juga melihat plang penunjuk arah yang bertuliskan colombus, waaah, menyenangkan nich kalau wisatanya dari pagi, pasti bakal puas banget, heheee


esoknya sebelum balik, aku jalan-jalan lagi ke monumen pancasila sakti, disana terdapat lubang buaya yang menurut sejarah adalah tempat para jendral dibuang yang sebelumnya disiksa terlebih dahulu oleh PKI. terdapat patung pahlawan revolusi, replika truk dogle dan apalagi ya,. banyak dech, yang jelas terdapat museum poseban.


selanjutnya aku beristirahat di mesjid At-Tiin adalah satu di antara dua masjid megah di kawasan TMII yang terletak di Di Jalan Raya Taman Mini Pintu 1 Taman Mini Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur , bangunan ini cukup luas, karena sebelum shalat dzuhur, aku mengelilingi bangunan mesjid tersebut, kemudian masuk kedalamnya dan waawww sangat menakjubkan,.


kemudian melanjutkan perjalanan ke Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa kita denganr adalah TMII yaitu merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur.Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, seta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah. terdapat bermacam-macam wahana permaianan serta dilengkapi dengan bermacam-macam museum di TMII diantaranya museum indonesia, museum iptek, museum pusaka, museum transportasi, museum perangko serta masih banyak lagi,.

udah dulu ya, kalau teman-teman penasaran, silahkan aja berkunjung kesana langsung, dijamin puas dahhh, hahahaa

1 comment:

terimakasih telah membaca dan meninggalkan komentar di blog ini, mohon maaf atas ketidak nyamanan yang kamu rasakan ketika berkunjung disini,.
jangan lupa untuk berkunjung kembali ya, dan nantikan kisah-kisah seru lainnya,. (^_^)